CEO_griya tamu airlangga

Universitas Airlangga (UNAIR) mempunyai visi menjadi universitas yang mandiri terkemuka di tingkat nasional maupun internasional, pelopor dalam penngembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan humaniora berdasarkan moral agama. Untuk mencapai visi tersebut, salah satu misi UNAIR yang dilakukan adalah dengan mengelola universitas secara mandiri dengan tata kelola yang baik melalui pengembangan kelembagaan yang berorientasi pada mutu dan mampu bersaing di tingkat internasional. Dalam melaksanakan misi tersebut, UNAIR menyusun rencana strategi selama lima tahun ke depan melalui 4 strategi pendekatan, yaitu 1) Academic Excellence, 2) Research Excellence, 3) Community Service Excellence dan 4) University Holding Excellence. Dalam mencapai visi sehingga UNAIR dapat berkontribusi, mendapat pengakuan dan kepercayaan oleh masyarakat nasional maupun internasional.

Salah satu upaya untuk dapat diakui dan dipercaya maka pergerakan staf dan mahasiswa serta exposure pembelajaran, penelitian, pelayanan dan hasilnya kepada masyarakat hasru dilakukan secara intensif. UNAIR mempunyai program yang terstruktur untuk mengirim staf ke luar negeri dan menerima staf/mahasiswa dari luar negeri sehingga informasi akademik dan ilmia serta transfer knowledge akan dapat berjalan dengan baik. Sebagai konsekuensi langkah tersebut maka diperlukan fasilitas yang memadai dan dapat memberikan kenyamanan hunian bagi staf/mahasiswa exchange, salah satu diantaranya adalah optimalisasi Griya Tamu yang ada di lingkungan UNAIR. Ketersediaan fasilitas yang aman, nyaman, dan dekat dengan kampus akan membantu staf/mahasiswa inbound dalam melaksanakan aktivitasnya.

UNAIR melalui University Holding, berupaya mengoptimalisasi pemanfaatan Griya Tamu Airlangga yang berada di Jalan Dharmawangsa 25 Surabaya yang didirikan sejak tahun 1997 dengan nama Wisma Tamu. Pada Tahun 2016, UNAIR melalui University Holding, berupaya mengoptimalisasi pemanfaatan Griya Tamu Airlangga yang memiliki luas 900m2. Optimalisasi ini dilakukan sebagai wujud peran serta UNAIR dalam memberikan pelayanan yang excellence baik untuk civitas akademika maupun masyarakat sekitar.

Griya Tamu Airlangga merupakan salah satu bentuk komitmen Universitas Airlangga untuk menyediakan fasilitas yang memadai dan dapat memberikan kenyamanan hunian bagi staf/mahasiswa exchange. Selain itu, Griya Tamu Airlangga merupakan bentuk upaya Universitas Airlangga dalam memberikan pelayanan yang excellence baik untuk civitas akademika maupun masyarakat sekitar. Ketersediaan fasilitas yang aman, nyaman, dan dekat dengan kampus akan membantu staf/mahasiswa inbound dalam melaksanakan aktivitasnya.

Griya Tamu Airlangga mempunyai 8 (delapan) kamar yang terdiri dari 3 (tiga) kamar type deluxe, 3 (tiga) kamar type superior, dan 2 (dua) kamar type standar. Fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh tamu diantaranya adalah layanan reservasi 24 jam, lobby yang santai untuk ketemu rekan bisnis atau keluarga, ruang makan yang penuh kekeluargaan dilengkapi dengan TV Kabel, kitchen set, pemanggang roti, water dispenser, microwave serta kompor listrik. Pelanggan Griya Tamu Airlangga juga dapat memanfaatkan laundry gratis setiap harinya. Tamu juga dapat memanfaatkan peralatan masak di dapur untuk menyalurkan hobby memasaknya. Tamu yang membawa kendaraan pribadi juga dapat menggunakan garasi dan Carport Griya Tamu Airlangga yang cukup luas. Setiap kamar di Griya Tamu juga telah dilengkapi dengan LED TV dengan tayangan TV Kabel, Air Condittioner (AC), Coffee/Tea Set, Air Mineral, Handuk, dan Kamar Mandi dalam.

Lokasi Griya Tamu Airlangga sangat strategis, dengan berada di Kawasan Kampus B Universitas Airlangga. Selain itu untuk menuju ke pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, Rumah Sakit Umum Daerah, dan ke kampus yang lain sangat dekat (kurang dari 5 Km).

Harapan ke depan dengan dilakukannya optimalisasi Griya Tamu Airlangga ini, dapat mengakomodasi para mahasiswa baik yang sedang studi lanjut maupun yang berasal dari Luar Negeri.

 

Best Regards,

 

Junaidi Khotib, Ph.D

Wakil Rektor

Bidang Holding University dan Jejaring Alumni

Universitas Airlangga