Profil UKM

By On Jumat, September 09 th, 2016 · no Comments · In

Profil Organisasi
Pada prinsipnya WANALA UNAIR adalah Organisasi Intra Universitas dan merupakan salah satu unit kegiatan di lingkungan Universitas Airlangga yang berfungsi sebagai penampung dan penyalur aspirasi kegiatan mahasiswa di bidang minat cinta alam. Di dalam pelaksanaan kegiatannya WANALA UNAIR bertanggung jawab langsung pada rektor. Dengan demikian bentuk organisasi WANALA UNAIR adalah organisasi yang semi otonom.

Untuk itu didalam kehidupannya WANALA UNAIR mempunyai perangkat kelengkapan organisasi sendiri seperti Anggaran Dasar dan Rumah Tangga ( AD-ART), Pengurus, Lambang dan Bendera Organisasi. Dengan demikian WANALA UNAIR mempunyai wewenang mengatur serta melaksanakan roda kehidupan organisasi, dibentuk suatu Badan Pengurus Harian(BPH) dengan masa jabatan selama satu tahun, yang dipilih berdasarkan Rapat Anggota dan untuk kemudian disahkan oleh rektor.

Lambang WANALA Unair adalah GARUDA MUKA mencekeram bola dunia yang mempunyai makna bahwa kegiatan WANALA Unair meliputi kegiatan di alam semesta, sedangkan bola dunia bergambar Indonesia mengandung arti Nasionalisme. Badge WANALA Unair adalah bentuk segi lima berwarna dasar biru di sebelah kiri dan kuning di sebelah kanan. Di sisi atas bertuliskan WANALA dengan warna merah yang berarti berani dan berwarna dasar hitam, ditengahnya bergambar lambang WANALA Unair berwarna hitam dan di bawahnya bertuliskan UNIVERSITAS AIRLANGGA MAHASISWA PECINTA ALAM dengan warna sama. Sedangkan bendera WANALA Unair adalah berwarna kuning-biru-kuning, dimana biru mengandung arti ksatria sedangkan kuning berarti keagungan. Di pojok kiri atas (diatas warna kuning) tercantum lambang WANALA Unair dan tulisan WANALA Unair ada warna biru yang keduanya berwarna hitam dan mengandung arti kemantapan. Sedangkan jaket WANALA Unair berwarna merah bata berlengan panjang dan bertopi. Dipunggungnya tertera tulisan UNIVERSITAS AIRLANGGA MAHASISWA PECINTA ALAM berbentuk parabola (melengkung kebawah) dan warna hitam. Pada lengan kanan bergaris hijau-putih-hijau mengandung arti keseimbangan alam, dan pada lengan sebelah kiri ditempel Badge WANALA Unair.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *